Ads

DOTA 3 The Best Game Ever


DOTA 2 adalah permainan strategi dimana kita harus bekerja sama dengan pemain yang ada dalam satu tim ( 5 vs 5 ) untuk menghancurkan Ancient tim lawan. DOTA 2 merupakan versi terbaru dari DOTA yang dulunya merupakan satu kesatuan dengan WARCRAFT III. DOTA dan DOTA 2 tidak jauh berbeda dari segi HERO (sebutan karakter atau unit pada game yang bisa kita kendalikan) yang dapat kita pilih dan item yang dapat kita beli. Namun pada DOTA 2 visual yang ditampilkan jauh lebih bagus dan sistem pembelian item yang lebih mudah (akan dijelaskan nanti). Untuk lebih jelasnya mari kita lihat perbedaan DOTA dan DOTA 2 di bawah ini :

Level
Pada DOTA 2, setiap kita selesai memainkan sebuah game, maka kita akan mendapatkan Battle Point (BP). Jumlah BP yang kita dapatkan bergantung dari lamanya menit kita bermain. Semakin lama game berlangsung, maka semakin banyak pula BP yang ktia dapatkan. Apabila BP sudah mencapai 1000 point, level kita akan naik satu tingkat. Level ini berguna untuk mendapatkan item rare (langka) pada saat selesai memainkan game. Makin tinggi level yang kita miliki, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan item rare yang kita dapatkan.

Matchmaking
DOTA 2 menggunakan sistem matchmaking untuk bermain dalam suatu game. Sistem pada steam akan secara otomatis mencari server yang ada untuk kita bermain. Ketika sistem sudah menemukan server tempat kita akan bermain, maka kita akan diberikan pilihan untuk accept atau decline untuk bermain di server tersebut.

Customize Hero
Pada DOTA 2 kita dapat merubah tampilan HERO sesuai dengan keinginan kita. Yaitu dengan merubah equip pada tampilan hero menggunakan item yang ada. Contoh sederhananya adalah kita dapat mengubah jubah yang dipakai Furion ataupun pedang yang dimiliki oleh Sven dengan pedang yang kita dapatkan ataupun dengan cara membelinya dari STORE. Item ini tidak berpengaruh pada HERO yang kita mainkan selain hanya tampilan HERO yang lebih cantik dan elegan.

Sistem Pembelian Item
Pembelian item pada DOTA 2 sangat mudah jika dibandingkan dengan DOTA. Kita dapat mengetahui item apa saja yang direkomendasikan untuk HERO yang kita pakai (dapat kita edit sendiri) sebagai referensi dalam pembelian item. Dan kita hanya perlu klik kiri pada resep item untuk membeli item tersebut. Jadi jika kita akan membuat Power Treads, kita tidak perlu membeli secara terpisah Boots, Belt Of Strength dan Glove of haste. Kita hanya perlu membeli resep Power Treads, maka sistem akan otomatis membeli item-item yang dibutuhkan, tentu saja gold yang dibutuhkan harus memenuhi.

Keyword Skill
Tombol cepat untuk mengakses skill pada HERO cukup simple pada DOTA 2. Kita hanya perlu mengingat 4 keyword (secara umum, ada beberapa hero yang mempunyai 6 keyword), yaitu Q, W, E dan R. Q untuk tombol cepat skill pertama, W untuk tombol cepat skill kedua, E untuk tombol cepat skill ketiga, dan R untuk tombol cepat skill ultimate hero.

Talent Tree

Talent Tree adalah adalah sebuah serangkaian bakat/kemampuan yang dapat dipilih oleh HERO. Talent/Bakat yang yang ditawarkan ada bermacam-macam opsi, mulai dari penambahan stats penambahan kemampuan dari sebuah skill spell/passive, mengurangi waktu respwan, menambah jumlah passive gold yang didapat.
Talent tersedia pada level 10/15/20/25
Levelling sebuah Talent sebenarnya sama saja seperti menambahkan pada level skill lainnya.
Setiap level pada Talent Tree menawarkan  2 Opsi unik, dan ketika sebuah talent sudah dipilih maka cabang yang akan terkunci, oleh karena itu bijaklah dalam memilih sebuah Talent.
Talent tidak bisa diskip/lewati, kamu tidak dapat memilih Talent level 15 tanpa memilih Talent dari level 10.
Talent Tree yang dipilih dapat dilihat oleh musuh ataupun rekan setim.

No comments

Theme images by hdoddema. Powered by Blogger.